Minggu, 02 Februari 2014

JANGAN PERNAH MENYERAH

Jangan mengunci pikiran kita untuk menjadi karyawan setelah lulus kuliah. Karena kita akan mengunci potensi dari diri kita yang sebenarnya sangat cemerlang. Kita bisa menjadi siswa terbodoh di kelas, tapi kita mungkin bisa lebih sukses daripada teman-teman kita yang pandai.
Jangan malu untuk bekerja yang halal. Terkadang kita malu menjadi penjual donat, penjual pulsa, penyapu jalan, pembantu, tukang cuci karena menganggap itu adalah pekerjaan rendahan. Kita selalu mengharapkan pekerjaan di kantor yang bersih dan elegan agar tidak malu kalau ditanya teman kita. Apakah status dan pengakuan orang lain akan membuat kita sukses? TIDAK. Maka malulah pada diri sendiri kalau sampai sekarang anda masih menganggur.
Belajarlah hal-hal yang tidak diajarkan dalam kuliah. Sesuaikan dengan minat dan bakat anda sendiri. Jika anda pandai berbicara, anda bisa mengembangkan diri menjadi MC atau Humas kelak. Jika anda pandai otak-atik script, anda bisa mengembangkannya menjadi Software House atau Programer nantinya. Dan masih banyak potensi yang bisa anda kembangkan. Dari pengembangan potensi ini, anda tidak akan takut nantinya jika tidak diterima kerja di perusahan-perusahaan
Jika anda terpaksa menjadi pengangguran, jangan hanya diam. Tapi tetap gunakan kemampuan anda untuk membuka usaha. Diakui atau tidak, kita harus berebut lowongan kerja dengan puluhan ribu orang. Kalau anda tidak memiliki kelebihan, maka bersiaplah jadi pengusaha.
Bacalah kisah-kisah sukses para entrepreneur. Meskipun tidak bisa seperti mereka tapi contohlah semangat dan keyakinan mereka saat memulai bisnis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar